TENGAH


Suatu ketika anda bertanya tentang seberapa penting kehadiran anda di hidup saya hingga saya tidak pernah pergi?

Anda segalanya. Anda adalah teman saya. Salah satu sahabat terbaik saya. Orang yang selalu menemani saya. Tidak segan untuk menolong saya. Menemani saya berkelakar dan bergurau. Mengangkat saya ketika saya sempat terpeleset dan tak lupa untuk menertawakan saya. Mendengarkan celoteh dan keluh kesah saya. Teman yang hebat untuk tmp bibir menempel, tubuh menyatu, desah menderu dan hasrat yg menggebu. Teman yang bisa saya rangkul dan menggelitik manja. Menoreh banyak kenyamanan sekaligus kecemasan. Menitipkan rahasia. Melancong menelusuri keindahan dan kesenangan yang kasat mata. Meneriaki dan ditenangi. Berpotensi besar untuk saya benci. Memiliki jarak tipis untuk merubah pikiran untuk melihat anda mati tersungkur karena telah menyakiti. Beberapa kali mendzholimi perasaan saya dan berharap saya bisa menghancurkan kepala anda secara defini harfiah. Seseorang yang tidak akan pernah terbesit untuk saya tuntut komitmen dari segi keyakinan namun sekaligus yang mampu membuat saya memiliki keberanian untuk bertindak tolol dan kehilangan kesadaran.

Anda kerap berbicara perihal main hati. Saya tegaskan disini bahwasanya penciptaan Tuhan atas diri saya tidak jauh berbeda dengan manusia lainnya. Seandainya saya tercipta dari baja yg tak mampu menjadi berair krn air atau mengeras karena panas, saya tidak akan memiliki hasrat untuk membenci anda setengah mampus atau memberi anda dengan tulus. Ketika anda mengerti, kalau posisi anda dihidup saya sebegitu pentingnya karena berada diantara kedua hal yang begitu berlawanan. Saya hanya menginginkan anda berada ditengah dan tetap ditengah serta selalu ditengah. 

Semua uraian dari kontemplasi anda perlahan secara tidak sadar menggeser posisi anda eke tempat yang mampu merugikan saya dan anda. Beberapa kepribadian mungkin biasa anda baca pada lembar tertulis atau anda lihat dilayar kaca. Namun kenyataanya, pribadi yang lahir didunia lebih rumit dari yang anda bayangkan.

Jangan pernah mencelotehi saya dengan menggurui hal-hal yang berhubungan dengan sifat. Saya tidak akan merubah sedikitpun sifat saya hanya karena mendengar atau merasakan anda mencoba membanting haluan atas apa yang anda persepsikan dalam sebuah hubungan yang tidak pernah terungkap secara lisan. 

Jadi jika anda bertanya apa yang membuat saya bertahan, saya tidak akan menjawab sekelumit jawaban. Anda segalanya. Berhati-hatilah terhadap pribadi yang berbeda dari yang ada jalani. Anda, saya, mereka dan kita selalu mempunyai peran masing-masing dalam drama besar hidup masing-masing. Dengan mengetahui bagaimana menjinakan pribadi yang seperti apa, mungkin anda baru bisa mengerti. Tidak semua orang memiliki peran protagonis di hidup anda. Berusahalah mengerti posisi anda. Keadilan tidak melulu persis sama. Tetapi dilihat dari kebutuhan. 

Beberapa orang akan tulus menerima. Beberapa akan memberontak dan mencoba menghancurkan hal-hal yang mampu melahirkan kesepian. 

Berpikirlah dua kali. Saya tahu apa yang saya lakukan.

Comments

Popular Posts